Blog Telah DI PINDAHKAN ke MotifWeb.blogspot.com

Sunday, June 10, 2012

Cara membuat teks berjalan di Menu Bar Blogspot

Sunday, June 10, 2012

Cara membuat teks berjalan di Menu Bar

Membuat Teks Berjalan Di Menu Bar Blogspot - Cukup unik! Karena memang teksnya bisa berjalan di Menu Bar, seperti pada gambar di atas.. Untuk anda yang tertarik untuk membuat teks berjalan di menu bar pada Blog anda, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:


1. Pastikan anda sudah Login ke Blogger.
2. Pada Dashboard, pilih Design
3. Kemudian pilih Edit HTML
4. Lalu cari kode </head>
5. Copy kode di bawah ini, dan paste di atas kode </head>

<script type='text/javascript'>//<![CDATA[
msg = " -- Selamat datang di Blog Dollar ";msg = " | Blog-dollar98.blogspot.com -- " + msg;pos = 0;function scrollMSG() {document.title = msg.substring(pos, msg.length) + msg.substring(0, pos); pos++;if (pos > msg.length) pos = 0
window.setTimeout("scrollMSG()",
200);
}scrollMSG();//]]></script>
Seperti pada gambar di bawah ini..
Cara membuat teks berjalan di Menu Bar

Keterangan:
-  Ubah teks "Selamat datang di Blog Dollar | Blog-dollar98.blogspot.com" dengan teks yang anda sukai.
200 adalah gerak kecepatan teks berjalan, kurangi nilainya untuk mempercepat gerak teks berjalan dan sebaliknya jika ingin memperlambat..


Happy Blogging!

Rating: 5.0
Anda sedang membaca artikel tentang Cara membuat teks berjalan di Menu Bar Blogspot, Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy - paste artikel di atas jika memang sangat bermanfaat bagi anda. Dengan syarat anda harus meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya. Saya akan berlakukan DMCA Complaint, atas copy-paste yang tidak benar!




Jika terdapat Problem / Masalah seperti Broken link atau Tutorial yang sudah tidak bekerja, harap beri tahu saya melalui kotak komentar yang sudah tersedia. Thanks!

Nur Wahid - Sunday, June 10, 2012
Enjoyed This Post? Share It! :

5 komentar:

ari purnomo said...

gan maaf menyimpang dari materi di atas.. mau nanyak nih.. bagaimana membuat 1 halaman khusus ?? maksudnya 1 halaman itu hanya berisikan artikel saja tetapi tidak terdapat kotak komentar dan permalink.. seperti halaman "advertise" punya agan itu.. mohon bantuannya gan...

Blog Dollar said...

Jika Anda masih menggunakan Old Blogger Interface, pada Dashboard pilih New Post > Edit Pages > New Page. Atau jika Anda menggunakan New Blogger Interface, pada Dasboard > More options (di samping kiri view blog) > Pages > klik New Page pilih opsi Blank Page. Semoga membantu.

ari purnomo said...

bisa sih gan , tapi gag mau di read more... ap template saya yang kurang sehat ..

Blog Dollar said...

Untuk mengatasi masalah read more yang muncul pada Laman. Silahkan Searching di Google dengan keyword "menghilangkan read more pada laman tertentu".

ari purnomo said...

mungkin ini terjadi karna saya menggunakan scrip read more bukan original dari template .. dulunya blog saya gag ad read more, sekali di tambah kode2 jd ada.. eh sekarang pagenya pulag bermasalah.. yaudah.. maf merepotkan gan.. maklum la anak baru di blog..

Post a Comment

Mohon untuk tidak berkomentar SPAM