Blog Telah DI PINDAHKAN ke MotifWeb.blogspot.com

Friday, June 8, 2012

Cara Membuat Kotak Permalink di Blogspot

Friday, June 8, 2012

Membuat Kotak Permalink di Blogspot

Seo Permalink merupakan salah satu optimasi onpage yang berguna untuk memasang permalink dengan tujuan untuk menambah Internal link pada Posting/Artikel Blog. Selain itu, Permalink juga memudahkan para Website/Blogger lain untuk membuat Link back (Taut Balik) ke salah satu Posting/Artikel blog yang di sukainya, yang secara otomatis juga bisa meningkatkan Popularitas dan Traffic Blog.. Untuk previewnya, anda bisa lihat pada bagian bawah postingan ini..

1. Pastikan anda sudah Login ke Blogger
2. Pada dashboard, pilih Design > Edit HTML
3. Beri Checklist pada "Expand Widget Templates"
4. Cari kode ]]></b:skin>
5. Lalu Copy kode CSS di bawah ini, dan Paste di atas kode ]]></b:skin>
.permalinkblogspot {border: 1px solid #000000; padding: 5px; background: #ffffff;-moz-border-radius:5px;} .permalinkblogspot a {background:none;} img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;} img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;}
Keterangan: 
1px adalah size/ukuran ketebalan Border/Garis Tepi pada permalink. Anda bisa mengubah ukuran ketebalan border tersebut sesuai keinginan anda.
#000000 adalah kode warna Border/Garis tepi permalink. Ubah kode warna tersebut jika anda ingin mengganti warnanya dengan warna lain, dengan menggunakan Html Color Codes (Kode Warna HTML).
#ffffff adalah adalah kode warna background ke 2, anda bisa menngantinya dengan menggunakan  Html Color Codes (Kode Warna HTML).


6. Cari kode tag <data:post.body/>, bagi yang sudah menggunakan Read More otomatis, akan ada lebih dari 1 tag tersebut.
7. Lalu copy kode di bawah ini dan paste di bawah kode tag <data:post.body/> (Jika pada template yang saya gunakan, saya meletakkan kode di  bawah ini pada tag kedua dan begitu juga pada kebanyakan template. Jika anda ragu coba letakkan di bawah tag pertama dahulu. Jika tidak muncul permalinknya, letakkan kodenya di bawah tag kedua ATAU tag terakhir)

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><div class='permalinkblogspot'> <div style='line-height:1.4em;padding: 1px; margin: 2px;background-color: #ffffff;font-size: 11px ;text-align: justify'>
<span>Anda sedang membaca artikel tentang <strong><u><a expr:href='data:post.url'><data:blog.pageName/></a></u></strong>, Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy - paste artikel di atas jika memang sangat bermanfaat bagi anda.. Dengan syarat anda harus meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya..</span><br/>
<textarea cols='60' id='bloglinking' name='bloglinking' onclick='this.focus();this.select()' onfocus='this.select()' onmouseover='this.focus()' readonly='readonly' rows='2' style='margin-top:3px;width:auto;'>&lt;a href=&quot;<data:post.url/>&quot;&gt;<data:post.title/>&lt;/a&gt;</textarea><br/>
</div></div><br/></b:if>
Keterangan:
- #ffffff adalah warna Background ke 1 pada permalink, anda bisa menggantinya dengan warna lain menggunakan Html Color Codes (Kode Warna HTML).
11px adalah ukuran font pada permalink. Ubah dengan nilai yang lebih kecil, untuk memperkecil ukuran tulisan, dan sebaliknya jika ingin memperbesar.
- Pada tulisan yang berwarna merah di atas, anda bisa mengganti tulisan tersebut dengan tulisan lain yang mengenai informasi permalink..


8. Save Template.
9. Selesai!


Happy Blogging!

Rating: 5.0
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Kotak Permalink di Blogspot, Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy - paste artikel di atas jika memang sangat bermanfaat bagi anda. Dengan syarat anda harus meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya. Saya akan berlakukan DMCA Complaint, atas copy-paste yang tidak benar!




Jika terdapat Problem / Masalah seperti Broken link atau Tutorial yang sudah tidak bekerja, harap beri tahu saya melalui kotak komentar yang sudah tersedia. Thanks!

Nur Wahid - Friday, June 08, 2012
Enjoyed This Post? Share It! :

11 komentar:

ari purnomo said...

tanks gan atas infonya, sangat sangat bermanfaat untuk kita-kita yang bertindak jujur sebagai blogger. cara ini sangat di butuhkan..
jika tidak keberatan datang ke blog saya ^_^

Blog Dollar said...

Yup, terimakasih sudah berkunjung ^_^

unduh film said...

artikel yg menarik dan bagus mas, saya pikir cukup menarik dan juga bagus dan salam kenal ya dari mico nie. Dan sekalian bagi teman2 yg suka dengan film box office terbaru silakan kunjungi situs film gue, karena banyak film gratis baru tiap harinya. thanks juga buat admin ini loe, gbu

Kraeng Francisco said...

Terima kasih Infonya ya, Patut di coba

Optimasi blog said...

Terima kasih atas sharingnya..

Unknown said...

thank gan atas infonya

Anonymous said...

terima kasih gan tutorialnya.permalink kotaknya keren.ane pake di blog ane.

Rimba Kita said...

terima kasih bantuannya mas nur

ccv said...

sIP MAS oK atas informasinya

wewengkon sumedang said...

thanks gan tutornya, ane pake juga...keren euy

Unknown said...

makasihhh gann, sangat bermanfaat, dan sudah ane terapin di blog ane dan suksess
check:
www.mbahgahol.blogspot.com

Post a Comment

Mohon untuk tidak berkomentar SPAM